Muslimat NU Jateng Merapat ke Rustri

|

SEMARANG (JT-News) – Sejumlah pengurus PW Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jateng berkunjung ke kediaman Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih, Selasa (6/11), untuk melakukan silaturahmi. Dalam kesempatan itu, mereka menyatakan siap mendukung kader perempuan yang ingin maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013.
Seperti diketahui, Rustriningsih yang juga kader PDIP telah mendaftarkan diri ke dalam proses penjaringan calon gubernur di internal partai tersebut. “Kami ini jumlahnya besar. Ribuan. Tetapi kami merasa belum pernah punya tokoh perempuan yang bisa mengayomi. Kami ini benar-benar mandiri, swadaya,” ujar Wakil Ketua PW Muslimat NU Jateng, Dra Hj Zuhar Mahsun Msi, dalam kesempatan tersebut.
Sementara Ketua PW Muslimat NU Jateng, Prof Dr Ismawati Mag menambahkan, “Ini karena sesama perempuan. Dan kami merasa tentu kalau sesama perempuan akan lebih perhatian,” ujar Ismawati. Tidak adanya perhatian salah satunya terlihat dari minimnya bantuan pemerintah bagi organisasi ini.
Dalam kesempatan itu, Zuhar juga menambahkan, memang secara kelembagaan, Muslimat NU netral. Namun, masing-masing anggotanya tentu memiliki hak suara. “Kalau dibutuhkan, kami siap mendukung. Perempuan harusnya memilih perempuan,” ujar Zuhar yang menambahkan dalam para anggota Muslimat NU bisa saja dari banyak partai. Namun secara kelembagaan memang Muslimat NU netral. Secara nasional, Muslimat NU memiliki 12 juta anggota yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia dengan 500 cabang yang memiliki penetrasi hingga ke desa-desa.
Menanggapi dukungan tersebut, Rustri berharap, perempuan akan lebih berperan lagi dalam pembangunan, salah satunya mengawasi proses pembangunan supaya berjalan efektif dan efisien. “Saya berharap perempuan lebih berperan. Mengawasi pemerintahan, syukur lagi ada yang bisa masuk di legislatif maupun eksekutif. Karena sekarang ini perempuan bukan lagi kanca wingking” papar Rustri.
Rustri juga menyampaikan proses yang sudah dilakukannya terkait Pilgub. “Saya sudah mendaftar melalui PDIP. Saat ini saya sedang menunggu rekomendasi. Insya Allah kalau saya bisa maju, atau bahkan bisa terpilih, saya harap akan ada komunikasi yang lebih intensif lagi antara saya dengan Muslimat NU,” tandasnya. (JT1/rilis)

Dalam Jawa Tengah | Tags ,, ,

Berita terkait

Tinggalkan Pesan

Komentar Terakhir

CLOSE