RS Bendan Kota Pekalongan Ditarget Menjadi Tipe A

|

PEKALONGAN (JT-News) - Rumah sakit Tipe C, RS Bendan, Kota Pekalongan yang hari ini baru berulang tahun yang ke tiga, ditarget segera menjadi Tipe A dalam rentang waktu 5 sampai dengan 10 tahun mendatang. Hal ini dilakukan guna lebih meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kota Pekalongan dan sekitarnya.
Demikian disampaikan Walikota Pekalongan dr HM Basyir Ahmad  saat menjadi inspektur upacara pada peringatan Ulang tahun RS Bendan yang ketiga, Selasa (22/5). “Pada saat diresmikan tiga tahun lalu, saat kami meminta kesediaan Wakil Presiden Yusuf Kalla untuk meresmikanya dinilai sebagai permintaan yang tidak masuk akal, karena rumah sakit ini bertipe D, namun kami berhasil meyakinkan bahwa RS ini akan segera menjadi tipe A,” papar dia.
Karenanya, meski sekarang masih bertipe C, namun dia yakin akan segera menjadi tipe A. “tentu saja pihak Pemkot Pekalongan akan berusaha semampu mungkin membantu melengkapi berbagai peralatan dan tenaga ahli guna memenuhi persyaratan,” ujarnya seperti dikutip Humas Kota Pekalongan..
Menurut Basyir kemajuan RS Bendan ini amat pesat dan bermanfaat bagi orang banyak. Tak hanya buat warga Kota Pekalongan dan sekitarnya, namun juga untuk negara. “Meski baru berjalan tiga tahun, namun tidak sedikit RS yang berusia 30 tahun dari berbagai penjuru tanah air melakukanh studi banding kesini,” tandasnya.
Kedepan, Basyir berharap agar RS bendan secara bertahap dan cepat berkembang dengan berbasis karyawan non PNS. “Meskipun non PNS namun saya berharap kesejahteraanya jauh melebihi PNS,” tambahnya.
Usai upacara, Basyir didampingi  sejumlah pejabat  seperti Wakil Walikota HA Alf Arslan Djunaid, Ketua DPRD M Bowo Leksono, Sekda Dwi Ari Putranto   meninjau sekaligus meresmikan ruang Terang Bulan, yang diperuntukkan bagi pasien VIP. (JT-1/*)

Dalam Kota Pekalongan | Tags ,,

Berita terkait

Tinggalkan Pesan

Komentar Terakhir

CLOSE