Sekda Jepara Ditunjuk Jadi Plt Bupati

|

Jepara (JT-News) – Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah Sholih ditunjuk sebagai pelaksana tugas Bupati Jepara menggantikan Hendro Martojo yang masa tugasnya berakhir Senin (5/3).

“Jabatan Plt (pelaksana tugas) bupati Jepara ini sebagai amanah yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya. Meskipun tidak berharap, saya tidak bisa mengelak menerima tanggung jawab menjalankan roda pemerintahan,” kata Sholih ketika dihubungi lewat telepon, Senin.

Ia mengatakan, jabatannya itu hanya bersifat sementara, sambil menunggu pelantikan bupati terpilih dalam Pilkada bupati dan wakil bupati Jepara 2012. “Mudah-mudahan, seluruh SKPD dan masyarakat Jepara mendukung pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Jepara agar tetap berjalan lancar,” ujarnya.

Pelayanan masyarakat yang menjadi tujuan pemerintah, katanya, tetap berlangsung seperti sebelumnya. emikian halnya semua SKPD Jepara juga bisa tetap mengagendakan sejumlah program tanpa harus ditunda. “Saya berharap bupati definitif segera dilantik, karena tugas saya hanya sampai mengantarkan bupati baru dilantik,” ujarnya.

Ia mengatakan, surat penunjukan dirinya sebagai Plt Bupati Jepara berdasarkan surat perintah perintah dari Kementerian Dalam Negeri kepada gubernur Jateng. Selanjutnya, kata dia, gubernur menerbitkan surat keputusan yang diterima pada Jumat (2/3).

Dengan berakhirnya masa jabatan Bupati Jepara Hendro Martojo dan Wakil Bupati Jepara Ahmad Marzuki selama lima tahun ini, Hendro berpamitan dengan Muspida, pimpinan SKPD dan seluruh masyarakat Jepara.

Pada kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan, permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat jika dalam menjalankan roda pemerintahan selama ini terdapat kekurangan. “Untuk sementara, kami bersama keluarga akan tinggal di Semarang, karena rumah di Tahunan, Jepara masih disewakan,” ujarnya.

Hendro mengaku, selama 10 tahun memimpin Kota Jepara sudah berupaya maksimal untuk melayani masyarakat. Ia berharap, segala bentuk pelayanan yang sudah dilakukannya bisa diteruskan oleh pejabat yang baru. (ant/JT-1)


Dalam Jepara | Tags ,,

Tinggalkan Pesan

Komentar Terakhir

CLOSE