Ferdy Sambo Pimpin Polres Purbalingga

|

Kaplres Purbalingga dalam upacara penyambutan di Mapolres. (jatengnews.com/*)

PURBALINGGA – Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ferdy Sambo SH SIK MH resmi menjabat Kapolres Purbalingga, menggantikan AKBP Roy Hardi Siahaan SIH SH MH. Serah terima jabatan dilaksanakan di Mapolda Jateng Senin (6/2). Dan pisah sambut diselenggarakan di Pendapa Dipokusumo Purbalingga, Selasa (7/2).

Sebelumnya, Ferdy menjabat Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Jakara Barat. Sedang Roy selanjutnya menempati posnya yang baru sebagai Wakil Direktur Kriminal Khusus di Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Secara khusus saya meminta maaf kepada masyarakat Purbalingga kalau selama saya menjadi Kapolres belum mampu memberikan pelayanan yang memuaskan,” kata bapak dua anak yang menjadi Kapolres Purbalingga sejak 14 November 2010 ini.

Sebagai penegak hukum, lanjutnya, Kapolres dituntut mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayan yang terbaik bagi masyarakat. Selain itu, harus mampu menjaga hubungan yang harmonis dengan forum pimpinan daerah, agar program-program yang dicanangkan dapat berjalan lancar.  “Harapan kami, kiranya hal-hal baik yang telah kami lakukan dapat diteruskan oleh pejabat yang baru. Bahkan mungkin lebih ditingkatkan lagi,” pintanya.

Sementara itu, Kapolres Purbalingga yang baru Ferdi Sambo menegaskan kedatangannya di Purbalingga bukan untuk dilayani. “Saya kesini bukan minta dilayani, namun saya datang untuk melayani masyarakat Purbalingga,” ungkap pria kelahiran tanah Toraja pada 39 tahun lalu. Seperti jejak pendahulunya, dia berharap dirinya bersama masyarakat mampu menjaga situasi kondusif di wilayah Purbalingga.

Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko MSi mengakui betapa pentingnya kehadiran Polri di Indonesia termasuk di wilayah Purbalingga. Dalam era demokrasi seperti sekarang, lanjut Heru, demokrasi atau kebebasan berpendapat, keterbukaan dan lainnya, seringkali dikonotasikan bebas sebebas-bebasnya.

“Disinilah pentingnya peran penegak hukum. Salah satunya adalah peran dari jajaran kepolisian. Agar sistem demokrasi dapat berjalan dengan baik, seiring sejalan dengan penegakan aturan hukum, kepastian hukum dan ketertiban masyarakat,” katanya. (JT-1/Humas Purbalingga)

Dalam Purbalingga | Tags ,,

Tinggalkan Pesan

Komentar Terakhir

CLOSE