Daftar Haji 2011 Baru Bisa Berangkat 2021

|

SEMARANG (JT-News) – Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Tengah mencatat daftar tunggu calon jemaah haji berasal dari provinsi itu yang akan berangkat menunaikan rukun Islam kelima tersebut hingga tahun 2021.

“Umat Islam yang mendaftar pada tahun ini, diperkirakan baru bisa berangkat sembilan tahun lagi,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Jawa Tengah Imam Haromain Asy’ari di Semarang, Selasa (14/2).

Menurut dia, dengan daftar tunggu selama itu, jumlah umat yang sudah mendaftar telah mencapai lebih dari 200 ribu orang. Ia mengatakan, antusiasme masyarakat Jawa Tengah untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Cuci cukup tinggi.

Bahkan, kata dia, terdapat tiga daerah yang pendaftarnya paling banyak yakni Kota Semarang, Kabupaten Brebes, dan Jepara. Ia menilai, banyaknya calon haji yang akan berangkat tersebut tidak lepas dari kemudahan sistem pendaftaran. “Pendaftaran sudah terkomputerisasi melalui sistem on line,” katanya.

Pada musim haji 2011, kata dia, Jawa Tengah mendapat kuota sekitar 29.650 orang. Jumlah tersebut, menurut dia, bisa bertambah, tergantung keputusan pemerintah Arab Saudi jika memungkinkan penambahan. (ant/JT-1)


Dalam Jawa Tengah | Tags ,

Tinggalkan Pesan

Komentar Terakhir

CLOSE